Thursday 16 January 2014

Militer Amerika Serikat akan Dipersenjatai 'Smart' Riffle?

Militer Amerika Serikat akan Dipersenjatai 'Smart' Riffle?

Masih ingat TrackPoint Linux-powered riffle? TrackPoint, sebuah perusahaan senjata api berbasis teknologi yang bertempat di Texas belum lama ini melaporkan bahwa militer Amerika Serikat telah membeli enam unit ‘smart’ riffle. Hal ini bukan berarti militer Amerika tidak mahir dalam menembak tapi ‘Smart’ riffle dengan dukungan komputerisasi dapat membantu para penembak agar lebih tepat mengenai sasaran.

TrackPoint ‘smart’ riffle adalah senjata yang dilengkapi dengan komputerisasi berbasis Linux di bagian lensa teropong yang berfungsi sebagai sensor. Sensor tersebut dapat memberikan informasi cuaca, kecepatan angin dan kemiringan tanah yang menjadi sejumlah faktor penting menembak. Yang perlu dilakukan pengguna ‘smart’ riffle hanyalah menandai target, lalu membaca posisi senjata api melalui lensa teropong yang sudah tertanam komputer sebelum menekan pelatuk.

Dengan kecanggihan teknologi yang digunakan ‘smart’ riffle tersedia dalam beberapa model yang dijual dengan harga tidak murah. Harga enam ‘smart’ riffle yang kabarnya dibeli oleh militer Amerika Serikat masing-masing antara $10.000 hingga $27.000. Well.. masih penasaran dengan kelanjutan ‘smart’ riffle yang dibeli militer Amerika Serikat? Nantikan perkembangan beritanya di TMK.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes