Saturday 16 March 2013

Penjualan Tablet Surface Capai 1.5 Juta Unit


Ditengah hiruk pikuk rilisnya Galaxy S4 yang menjadi headline berbagai media besar dunia, ada kabar dari Microsoft. Kabar dari Microsoft yang terbaru adalah jumlah penjualan tablet Surface dan Surface Pro yang sudah mencapai 1.5 juta unit jika ditotal.
Dari sisi penjualan, angka 1.5 juta unit mungkin tidak terlalu buruk. Namun hal tersebut bisa jadi merupakan hal negatif untuk sebuah raksasa teknologi dunia sekelas Microsoft.
Lihat saja perbandingan dengan Apple ataupun Google atau Samsung, Microsoft masih sangat tertinggal jauh. Walaupun sebenarnya begitu banyak variabel dan instrumen-instrumen yang menjadi pembeda antara Microsoft, Google dan Apple ataupun Samsung.
Sebagai pemain baru di industri tablet, Microsoft sadar bahwa mereka belum punya ekosistem, jalur distribusi penjualan, dan tim marketing yang berpengalaman. Berbeda dengan Apple dan Google ataupun Samsung yang sudah punya brand image kuat untuk perangkat tablet.
Surface Pro
Apple dengan brand iPad sampai saat ini masih menjadi penguasa dengan raihan lebih dari 50% total perangkat tablet yang terjual. Sementara sisanya dibagi antara tablet-tablet android seperti Samsung dengan Tab series ataupun Note series, dan Google dengan Nexus 7.
Sementara Microsoft yang masih baru, hanya bisa menjual sekitar 1 juta lebih tablet Surface dari Oktober sampai februari, dan Tablet Surface yang sudah terjual lebih dari 400 ribu unit.
Dengan platform Windows 8 RT dan Windows 8, tablet Surface dan Surface Pro masih belum begitu dikenal konsumen. Tapi dengan raihan 1.5 juta unit untuk pemain baru, generasi tablet Surface bisa jadi penjegal tablet iPad ataupun tablet android.


Read more: http://blog.fastncheap.com/penjualan-tablet-surface-capai-1-5-juta-unit/#ixzz2Nl3JBncL

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes