Tuesday 5 March 2013

Galaxy S4 Mulai Dijual di Indonesia Pada Bulan April? Read more: http://blog.fastncheap.com/galaxy-s4-mulai-dijual-di-indonesia-pada-bulan-april/#ixzz2Mk7bZaBT

Walaupun baru pada tanggal 14 maret mendatang Samsung akan merilis Galaxy S4, jadwal pemasaran Galaxy S4 di Indonesia nampaknya akan dimulai paling lambat pada bulan April mendatang. Hal ini bukanlah omong kosong belaka jika berpatokan pada data yang ada di Dirjen Postel Indonesia.

Saat fastncheap berkunjung ke situs Dirjen Postel Indonesia yang beralamat di web.postel.go.id, terlihat disitu bahwa device dengan merk Samsung dengan kode penomoran GT-I9505X, sudah masuk dalam tahap proses dibuat SP3.
Proses pembuatan SP3 sendiri adalah proses sebelum device tersebut masuk ke tahap uji coba dan pemeriksaan paten. Sampai berita ini dimuat, Galaxy S4 sudah masuk dalam proses pembuatan SP3 sejak tanggal 5 maret kemarin.
Sedangkan maksimal lama pembuatan SP3 sendiri berlangsung selama 3 hari masa kerja sesuai dengan prosedur yang ada di Dirjen Postel. Setelah tahap pembuatan SP3 tersebut, device yang dianggap layak, akan masuk ke tahap pengujian di laboratorium Dirjen Postel.
Screenshot Dari Web Dirjen Postel
Ada sedikit keraguan, apakah device dengan kode penomoran GT-I9505X adalah Galaxy S4? saat Fastncheap mencoba mencari informasi di database pdab.net, disitu tertera bahwa device dengan penomoran GT – I9505X adalah kode untuk Samsung Galaxy S4 LTE dengan nama lain Samsung Altius.
Akses informasi yang ada di Dirjen Postel memang memungkinkan bagi publik untuk melihat sejauh mana proses administrasi barang elektronik yang masuk ke Indonesia. Walaupun tidak semua kalangan masyarakat kurang begitu paham, tapi bagi awak media, jelas merupakan suatu informasi yang berharga.
Galaxy S4 sendiri sudah muncul spesifikasi yang kebenarannya mendekati 100% yaitu dengan spesifikasi prosesor Exynos 5410 Octo Core, kamera 13 mega piksel, RAM 2 GB, serta layar 4.99 inch.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes