Friday 1 March 2013

Blip.Me, Ubah Android dan iPhone Jadi Walkie-Talkie Virtual Gratis


Anda pengguna perangkat Android/iPhone? Apakah Anda ingin merubahnya menjadi walkie-talkie? Kalau begitu, gunakan saja aplikasi Blip.Me. Pasalnya dengan aplikasi ini, perangkat Android ataupun iOS yang Anda gunakan, sekejap bakal disulap menjadi Walkie-Talkie virtual yang mampu menumpahkan segala kerinduan Anda berkomunikasi dengan siapapun yang Anda kehendaki selayaknya menggunakan perangkat Walkie-Talkie biasa pada umumnya.
Blip.Me, Ubah Android dan iPhone Jadi Walkie Talkie Virtual Gratis Image
Dengan kata lain, Blip.Me adalah aplikasi gratis yang menyenangkan, yang dapat menyulap perangkat Android atau iOS Anda menjadi walkie-talkie virtual. Dan berkat aplikasi ini, kabarnya Anda juga bisa mengirimi pesan suara ke seseorang yang tidak memiliki perangkat Android/iPhone ataupun bahkan yang tidak memiliki aplikasi Blip.Me sekalipun. Selain itu, juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan suara dengan menggunakan data plan Anda yang tidak menyita banyak ruang pada memori internal smartphone Anda.
Berkaitan dengan hal itu, pada dasarnya Blip.Me terbangun dari 2 (dua) buah sistem yang memungkinkan Anda bisa mengirim dan mendapatkan pesan suara dengan cara yang sama seperti halnya melalui sistem walkie-talkie pada umumnya. Pada sistem yang pertama disebut sebagai antarmuka pengiriman, sedangkan sistem yang kedua adalah antarmuka penerimaan. Walaupun kedua sistem yang ada sangat mirip, namun keduanya memiliki cara pengoperasian yang sungguh sangat berbeda.
Blip.Me, Ubah Android dan iPhone Jadi Walkie Talkie Virtual Gratis Image
Untuk melakukan proses setup dan sign up pada Blip.Me terbilang sangat mudah dan tidak menyulitkan. Dalam hal ini, Anda cukup hanya dengan men-download aplikasi Blip.Me, menginstallnya, dan melakukan pendaftaran singkat yang menyantumkan nama berikut nomor telepon Anda. Selanjutnya setelah Anda akan dikirimi pesan teks (sms) beserta kode akses Anda, maka barulah Anda dapat dipastikan siap dan bisa menggunakan perangkat Android/iOS selayaknya sebuah Walkie-Talkie biasa pada umumnya. Penggunaan aplikasi Blip.Me terbilang sama mudah dan sederhananya seperti saat proses setup. Nantinya Anda akan disuruh memilih untuk mengirim aplikasi melalui sms ke siapa pun yang Anda kehendaki, ataukah Anda mulai menggunakannya untuk mengirim pesan suara kepada siapa pun yang tercantum dalam daftar kontak Anda.
Blip.Me, Ubah Android dan iPhone Jadi Walkie Talkie Virtual Gratis Image
Setelah Anda memilih sebuah kontak tertentu, maka barulah muncul tombol “Hold and Speak” yang sangat besar di bagian bawah layar seperti halnya yang ada pada sebuah perangkat walkie-talkie pada umumnya. Ketika Anda menekan tombol tersebut, gambar mikrofon Marconi gaya lama akan muncul di layar selama tombol ditekan sehingga Anda mengetahui rekaman yang sedang dalam proses. Selanjutnya Anda cukup menahan tombol ke bawah, berbicara untuk menyampaikan pesan Anda, dan kemudian lepaskan. Setelah itu, pesan yang telah Anda sampaikan barusan akan secara otomatis terkirim ke kontak tertentu yang Anda pilih. Ya, cukup cepat dan mudah, bukan!
Blip.Me, Ubah Android dan iPhone Jadi Walkie Talkie Virtual Gratis Image
Sementara pada sisi penerimanya sendiri, pesan yang dikirim oleh pengirim tadi langsung muncul di jendela kotak pesan Blip.Me penerima dengan tanda panah hitam kecil yang menunjukkan kalau itu adalah pesan suara bukan teks. maka untuk mengetahgui isi pesan tadi lakukan tekan panah “play” untuk mulai memutar dan mendengarkan pesan. Dengan kecepatan, kesederhanaan dan keefektifan di dalamnya inilah, telah menjadikan Blip.Me ini sebagai salah satu aplikasi yang handal dan memiliki segala yang dibutuhkan oleh pengguna dan penggemar walkie-talkie. Selain itu, agar tidak sampai ketinggalan maka kabarnya bakal ada juga versi update-an terbarunya yang bakal dirilis dalam waktu dekat untuk menawarkan fitur dan pilihan paling gress, terkini dan terbaru.
Sejauh aplikasi Blip.Me ini benar-benar tersedia secara gratis, maka tidak ada alasan bagi Anda pengguna perangkat Android ataupun iOS untuk tidak mencobanya. Dan bagi Anda yang berhasrat mencobanya, cukup sediakan kapasitas ruang memori ponsel Anda sebesar 4 MB saat ini juga. Ya, setelah itu bersenang-senanglah dengan mainan walkie-talkie virtual Anda! Goodluck!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes